.........

Photobucket

Selasa, 04 Oktober 2011

who is hyde takarai.......?


HYDE adalah vokalis grup musik JepangL'Arc~en~Ciel. Penulisan namanya sebagai solo artis adalah HYDE (semua huruf kapital), dan hyde (semua huruf kecil) jika mengatasnamakan sebagai vokalis L'Arc~en~Ciel.
HYDE lahir 29 Januari 1969 [1] di kota WakayamaPrefektur WakayamaJepang. Bergabung dengan band L'Arc~en~Ciel pada tahun 1991 setelah meninggalkan posisinya sebagai gitaris di band terdahulu Jerussalem's Rod.

Daftar isi

 [sembunyikan]

[sunting]Karier

Karier solonya dimulai pada tahun 2001 setelah L'Arc~en~Ciel merilis single mereka yang berjudul Spirit Dreams Inside. Ia memulai solo kariernya dengan mengeluarkan 3 single yaitu "Shallow sleep", "Evergreen", dan "Angel's Tale". Album solo pertamanya keluar pada tahun2002 berjudul Roentgen. Pada tahun 2003 ia merilis dua buah single berjudul "Hello" dan "Horizon", dan pada tahun yang sama, album kedua yang dinamakannya "666" dirilis. Pada masa solo kariernya, HYDE juga sempat bermain dalam film Moonchild (yang dibintanginya bersamaGackt dan Wang Lee Hom). Pada tahun berikutnya, ia memerankan karakter Adam dalam film Kagen no Tsuki (bersama Hiroki Narimiya danChiaki Kuriyama). Lagu "The Cape of Storms" dari album "Roentgen" menjadi soundtrack dari film ini.

[sunting]Debut internasional

Pada tahun 2006, HYDE merilis album ketiganya yang berjudul FAITH dan memulai debutnya di Amerika. HYDE menggelar konser di Slim's (San Francisco, California) dan tiketnya terjual habis hanya dalam tiga menit. Ia juga menggelar konser di House of Blues di Anaheim; the Fillmore, San Francisco; dan House of Blues, Hollywood.
Tahun berikutnya, Hyde kembali aktif dengan L'Arc~en~Ciel.

[sunting]Vamps

Setelah L'Arc~en~Ciel dinyatakan kembali vakum, HYDE membentuk sebuah unit rock bersama gitaris band Oblivion Dust, KAZ. Unit ini bernama VAMPS dan bernaung di bawah label miliknya sendiri, VAMPROSE. Debut VAMPS dimulai dengan dirilisnya single "Love Addict" pada tahun 2008 yang bernuansa punk. Pada tahun berikutnya, albums yang bernama "VAMPS" dirilis. HYDE pun kembali konser di Amerika dengan nama VAMPS.

[sunting]Kehidupan pribadi

Hyde menikah dengan aktris, model, sekaligus pembawa acara televisi Jepang yang bernama Megumi Ōishi pada tanggal 25 Desember2000. Mereka telah memiliki seorang anak laki-laki yang lahir pada tanggal 11 November 2003.

[sunting]Instrumen

Dalam karier solonya, HYDE merupakan seorang pengguna fanatik gitar-gitar Fender.
Dalam kariernya sebagai vokalis L'Arc~en~Ciel, hyde menggunakan Gretsch double cut dengan custom made kepala tengkorak di bagian head gitar. Sebagai hyde, ia juga terkenal dengan mikropon "salib", yaitu sebuah mikropon yang dibuat khusus berwarna perak dan berbentuk salib.

[sunting]Diskografi

[sunting]DVD

[sunting]Album

[sunting]Singel

Tidak ada komentar :

Posting Komentar