.........

Photobucket

Jumat, 04 November 2011

who is Nobuo Uematsu..?



Latar belakang
Genre Orkestra, New Age, elektronik, rock, symphonic rock, neo-classical metal
Pekerjaan Komposer
Musisi
Instrumen Kibor, organ, piano, biola, banjo
Tahun aktif 1985–sekarang
Label NTT Publishing
DigiCube
Square Enix
Universal Music Group
Dog Ear Records
Artis terkait The Black Mages

Nobuo Uematsu (植松 伸夫; Uematsu Nobuo, lahir pada tanggal 21 Maret 1959) adalah orang Jepang yang menjadi komponis musik permainan video, dan salah satu yang paling terkenal, dan ahli di bidangnya. Dia mengarang lagu untuk banyak permainan video yang diproduksi oleh Squaresoft dan Square Enix, termasuk seri Final Fantasy RPG, dan beberapa bagian untuk Chrono Trigger. Ia mempelajari musik secara otodidak, ia memulai bermain piano saat berumur sebelas atau dua belas tahun. Elton John merupakan orang yang paling menginspirasinya.

Daftar isi

 [sembunyikan

[sunting] Biografi

[sunting] Awal kehidupan

Nobuo Uematsu lahir di Kochi, Prefektur Kochi, Jepang.[1] Dia belajar piano secara otodidak dan tidak pernah belajar piano secara formal.[2] Ia mempunyai kakak perempuan yang juga bermain piano. Setelah lulus dari Universitas Kanagawa, Uematsu bermain keyboard untuk beberapa band amatir dan menyusun musik untuk iklan tv.[3] Saat Uematsu bekerja di rental musik di Tokyo seorang pegawai Square Co., Ltd. bertanya apakah ia tertarik untuk membuat musik untuk beberapa game yang mereka kerjakan. Walaupun ia setuju, namun waktu itu ia hanya berpikir jika itu adalah pekerjaan sampingan saja, dan tidak terpikir bahwa itu akan menjadi pekerjaan penuh waktu.

[sunting] Karir bersama Square dan The Black Mages

[sunting] Kehidupan pribadi

Uematsu tinggal di Tokyo, Jepang bersama istrinya, Reiko dan seekor Beagle bernama Pao. Mereka juga mempunyai kabin musim panas di Yamanako, Yamanashi. Di waktu senggangnya dia suka menonton gulat profesional (pro wrestling), meminum bir dan bersepeda. Uematsu mengatakan bahwa dulu sebenarnya ia ingin menjadi pegulat profesional dan itu merupakan cita-citanya sewaktu kecil.

[sunting] Soundtrack permainan video

Ini adalah daftar game yang lagunya dikarang oleh Nobuo Uematsu; ini bukan daftar soundtrack yang diterbitkan dalam bentuk CD.

[sunting] Karya derivatif

[sunting] Karya lainnya

[sunting] Pranala luar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar